Cara Menghasilkan Uang dari Shutterstock

Humanizeus.id – Cara menghasilkan uang dari Shutterstock. Pada saat ini semua orang berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan secara online dengan melakukan berbagai macam cara.

Salah satunya adalah dengan jual foto online pada situs Shutterstock. Pada dasarnya Shutterstock merupakan salah satu situs jual beli foto terbesar dan terbaik di seluruh dunia.

Anda bisa mendaftar menjadi Shutterstock Contributor untuk menghasilkan uang. Upload foto Anda di Shutterstock dan jika ada yang membelinya, maka Anda akan mendapatkan penghasilan.

Untuk lebih jelasnya tentang cara menghasilkan uang pada Shutterstock, jangan khawatir. Sebab pada kesempatan ini kami akan menjelaskan seluruh panduannya kepada Anda.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Google Plus

Cara Menghasilkan Uang dari Shutterstock Gratis Terbaru

Berikut di bawah ini penjelasan lengkap mengenai cara mendapat uang dari Shutterstock terbaru dan terpercaya. Inilah tips panduan cara dapat uang dari Shutterstock yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Photo Contributor

Cara pertama untuk bisa menghasilkan uang di Shutterstock adalah dengan menjadi kontributor foto, ini adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang. Cara ini cocok bagi mereka yang menyukai fotografi.

Dengan menjadi kontributor foto di Shutterstock dapat memberi Anda banyak uang, tentu saja tanpa butuh modal. Anda cukup mengumpulkan foto sebanyak mungkin dan mengunggahnya ke kontributor Shutterstock.

Foto yang diunggah di situs Shutterstock nantinya dapat berupa subjek apa saja, baik itu pemandangan alam, hewan, tumbuhan, objek miniatur, dll. Hanya saja foto yang diunggah tidak boleh mengandung unsur branding.

2. Vector Contributor

Selain foto atau gambar, orang yang paham desain dapat mengunggah karya milik sendiri ke Shutterstock. Di situs jual beli foto Shutterstock, Anda bisa menjadi kontributor vektor dan persyaratannya tidak terlalu sulit.

Bahkan banyak juga jenis desain vektor yang dapat diunggah di Shutterstock. Contohnya seperti mulai dari logo, spanduk, teks unik, latar belakang foto atau gambar, kartu ucapan, bahkan sampai dengan kumpulan ikon.

Untuk membuat vektor digital sendiri bisa menggunakan software gratis atau berbayar seperti CorelDraw atau Adobe Illustrator. Namun, pemutar vektor Shutterstock paling sering digunakan dengan AI atau Adobe Illustrator.

3. Ilustration Contributor

Jika Anda senang membuat ilustrasi digital, Anda juga bisa mencoba menjadi kontributor ilustrasi untuk Shutterstock. Sebenarnya, cara mendapat uang dari Shutterstock ini hampir sama dengan kontributor vektor di atas.

Hanya saja konsep desain yang Anda unggah pada Shutterstock nantinya lebih menitikberatkan pada penjelasan gambar secara mendalam. Ilustrasi yang diunggah bisa berupa tema alam, ilustrasi manusia, dll.

Tapi, salah satu yang terpenting dan harus Anda perhatikan adalah ilustrasi yang kamu buat harus unik dan menarik. Tidak menjiplak atau mengambil desain orang lain, kemudian menjualnya di situs Shutterstock.

4. Video Clip Contributor

Selain tentang foto dan gambar, kali ini untuk orang yang suka membuat video dan mengunggahnya di Shutterstock. Ya, footage juga bisa dikatakan sebagai konten video yang unik, yang juga merupakan produk buatan sendiri.

Kamera dapat digunakan untuk mengambil cuplikan video, atau beberapa perangkat lunak produksi video dapat digunakan. Yang pasti, video yang bisa diunggah harus milik Anda sendiri dan bukan milik orang lain.

Keunikan video yang diunggah di Shutterstock tersebut adalah poinnya agar bisa diterima oleh Shutterstock nantinya. Selain konten, audio video juga harus asli (tidak menambahkan musik orang lain).

5. Music Contributor

Berikutnya pengguna juga dapat berkontribusi pada konten musik di Shutterstock untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi. Seperti sebelumnya, musik yang diunggah harus unik dan hasil karya sendiri di Shutterstock.

Bagi orang yang tidak terlalu menyukai musik, membuat instrumen sendiri bisa jadi agak sulit dilakukan. Tidak seperti seseorang dengan jiwa musik, melakukan pekerjaan ini dan mengunggahnya di Shutterstock cukup mudah.

Jadi jika Anda memang memiliki keahlian di bidang musik, tidak ada salahnya mencoba menjual musik Anda di platform Shutterstock. Tentu ini bisa jadi solusi bagi yang tak pandai membuat foto atau video menarik.

6. Shutterstock Affiliate

Terakhir, cara menghasilakn uang dari Shutterstock adalah dengan bergabung ke program Shutterstock affiliate. Demi menjaga hubungan baik dengan pelanggan, Shutterstock mencoba memberikan kesempatan lain bagi kontributor.

Salah satunya adalah dengan menampilkan program affiliasi Shutterstock yang tentunya cukup menggiurkan bagi mereka yang mahir dalam bidang pemasaran. Program afiliasi dari Shutterstock ini sama mudahnya dengan menjadi kontributor.

Bagi yang memiliki website pribadi, bisa juga digunakan untuk mempromosikan link referral program afiliasi Shutterstock ini. Shutterstock telah menyiapkan berbagai alat dan bahan pendukung promosi afiliasi Anda.

Catatan Akhir

Demikian ulasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang dari shutterstock gratis. Semoga apa yang kami sampaikan bisa membuat Anda jadi lebih tahu caranya mendapatkan uang di aplikasi Shutterstock.