Cara Mendapat Uang dari Google AdWords

Humanizeus.id – Cara mendapat uang dari Google AdWords. Banyak platform yang dibuat oleh Google dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, selain AdSense dan AdMob, ada juga Google AdWords.

Namun di Google AdWords kita tidak bisa secara langsung menghasilkan uang. Sebab platform tersebut hanyalah ditujukan untuk riset kata kunci yang paling sering dicari di mesin pencari Google.

Nah dari kata kunci tersebut kita bisa gunakan untuk beriklan di Google Ads untuk mengembangkan bisnis kita. Kita juga bisa tahu artikel dengan kata kunci apa yang memiliki bayaran besar dari iklan AdSense.

Bagi yang ingin mengetahui cara serta tips menggunakannya untuk mendapat uang dari Google AdWords, di sini kami akan membahasnya. Kami akan menjelaskan kepada Anda cara mendapatkan uang dari Google AdWords.

Baca: Cara Mendapat Uang dari iQ Option

Cara dan Tips Mendapat Uang dari Google AdWords

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, kita bisa menyimak tips dan cara mendapatkan uang dari Google AdWords terbaru terbukti membayar. Silahkan simak ulasan dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Target Iklan

Cara pertama menggunakan dan mendapat uang dari Google AdWords adalah membuka situsnya terlebih dahulu, Setelah Anda masuk ke AdWords, Anda akan diminta untuk memilih tujuan periklanan yang dikalukan di Google AdWords.

Anda harus tahu, AdWords menawarkan tiga opsi penargetan, dan Anda dapat memilih salah satu yang terbaik untuk bisnis Anda. Penjelasan lebih lengkapnya bisa dilihat pada ulasan masing-masing di bawah berikut ini.

Hubungkan ke Telepon

Tujuan pertama beriklan di Google AdWords adalah untuk menghubungi Anda melalui telepon. Jika Anda menjalankan bisnis di mana sebagian besar transaksi dilakukan melalui telepon, pilih tujuan pertama.

Misalnya, katakanlah Anda menjalankan perusahaan konsultan yang mengharuskan klien untuk melakukan percakapan telepon yang panjang. Maka, Anda bisa memilih tujuan periklanan Google AdWords berikut ini.

Kunjungi Toko

Tujuan iklan pada aplikasi atau website Google AdWords kedua adalah mengunjungi toko batu bata dan mortir. Anda dapat memilih target kedua jika Anda mengelola toko bata dan mortir seperti restoran, kedai kopi, dan restoran.

Selain itu, jika jenis bisnis lain yang mengharuskan pelanggan datang langsung ke toko. Biasanya ini dilakukan bagi pemilik bisnis yang memiliki toko fisik maupun toko online untuk beriklan di Google AdWords.

Kunjungi Situs

Tujuan utama dari periklanan yang dilakukan pada website Google AdWords adalah untuk mengunjungi situs tersebut. Jika transaksi bisnis Anda lebih banyak dilakukan melalui website atau situs, Anda bisa memilih ini.

Sebaiknya pilih tujuan ketiga atau tujuan utama pada aplikasi Google AdWords apabila bisnis Anda bekerja secara digital berbasis online. Pelanggan dapat mengunjungi situs web yang Anda iklankan secara langsung.

2. Rentang Lokasi

Selanjutnya pilih rentang lokasi yang Anda targetkan di Google AdWords. Anda bebas memilih jangkauan lokasi di Indonesia dan luar negeri. Anda bahkan dapat mempersempit lokasi ke kota atau provinsi tertentu.

3. Kategori Iklan

Langkah selanjutnya untuk cara mendapat uang dari Google AdWords adalah memilih kategori iklan yang sudha disediakan. Pilih kategori bisnis yang Anda kelola untuk memudahkan Google menargetkan iklan Anda.

4. Salin Iklan

Salinan iklan pada situs atau platform Google AdWords untuk pencarian berbayar tidak dapat dibuat dengan tergesa-gesa. Anda juga perlu tahu, Google membatasi jumlah karakter dalam salinan iklan Anda.

Untuk judul iklan di Google AdWords, Anda dapat menulis hingga 30 karakter saja, hal ini tentunya sangat terbatas. Sedangkan untuk isi iklan di Google AdWords, Anda bisa menulis hingga 80 karakter.

Dengan karakter yang terbatas, Anda perlu membuat iklan yang singkat, padat, jelas, dan tentunya menarik. Buat materi iklan dengan instruksi yang jelas tentang apa yang harus dilakukan ketika calon pelanggan melihatnya.

5. Tambahkan Foto

Pilih foto terbaik yang menggambarkan bisnis dan promosi Anda yang sedang berlangsung. Opsi foto ini opsional, namun jika ingin hasilnya lebih bagus, maka Anda bisa memanfaatkan fitur pada Google AdWords ini.

6. Tetukan Anggaran

Anda juga perlu tahu jika Google menerapkan PPC atau bayar per klik. Jika iklan Anda tidak diklik, Anda tidak akan dikenakan biaya. Jadi, Anda hanya membayar ketika audiens target Anda mengklik iklan Anda.

Dengan cara ini Anda dapat menghemat biaya iklan di Google AdWords. Anda juga dapat dengan bebas mengatur perkiraan biaya. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan Google AdWords, sebaiknya pilih perkiraan biaya terendah.

Kemudian evaluasi kinerja iklan Google AdWords pertama Anda. Jika iklan Anda berkinerja cukup baik, pengguna Google AdWords dapat meningkatkan biaya secara bertahap untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

7. Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Google sangat beragam. Anda dapat membayar dengan kartu kredit atau transfer bank. Jadi meskipun Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda tetap dapat menggunakan layanan AdWords.

Kesimpulan

Pembahasan dan artikel mengenai cara mendapatkan uang dari google adwords sudah selesai kami bahas sampai tuntas. Semoga dengan ini Anda bisa mengetahui apa saja cara dan tips memperoleh penghasilan dari Google AdWords.