Cara Mendapat Uang dari Admob

Humanizeus.id – Cara mendapat uang dari AdMob. Google AdMob menjadi salah satu program monetisasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, utamanya untuk monetisasi aplikasi mobile.

Program ini tidak jauh berbeda dengan Google AdSense yang juga sama-sama merupakan produk dari Google. Bedanya AdSense memonetisasi YouTube dan website, sedangkan AdMob memonetisasi aplikasi.

Tentu saja di Google AdMob kita juga berkesempatan mendapatkan penghasilan online. Bahkan uang yang bisa kita peroleh bisa dalam jumlah yang sangat besar, sampai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Namun ada beberapa orang yang masih merasa bingung bagaimana cara menggunakan Google AdMob. Jangan khawatir, karena di kesempatan ini kami akan menjelaskan dan memberikan ulasannya kepada Anda.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Menulis Cerpen

Tips Cara Mendapat Uang dari AdMob

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, kita bisa menyimak beberapa pilihan tips dan cara mendapat uang dari AdMob. Silahkan simak serta lihat ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Buka Google AdMob

Cara pertama untuk mendapat uang dari Google AdMob dan menggunakannya untuk memasang iklan ialah membukanya. Buka situs web Google AdMob dan klik Masuk. Jika Anda belum memiliki akun, klik Daftar dan buat akun baru.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari Gamely

2. Klik Monetize

Langkah kedua adalah klik tab Monetize di bagian atas, lalu klik lagi Monetize New App. Monetize ini merupakan program atau menu yang diperuntukkan bagi publisher agar aplikasi yang dia buat bisa dipasangi iklan.

3. Isi Informasi Aplikasi

Google AdMob akan mengumpulkan beberapa informasi untuk memonetisasi aplikasi dan menyediakan ruang iklan untuk aplikasi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memberikan informasi tentang aplikasi yang Anda miliki.

Contoh informasi yang diminta oleh Google AdMob tersebut adalah judul aplikasi, platform, dan beberapa detail lainnya. Atau, pengguna Google AdMob dapat memilih aplikasi yang telah ditambahkan ke sistem.

4. Pilih Iklan

Pilih jenis iklan AdMob yang ingin Anda buat. Setelah itu, beri judul pada iklan tersebut, dan pada tahap ini Anda juga harus memilih jenis konten, konten gambar atau teks, yang ingin Anda tampilkan di iklan tersebut.

5. Tambahkan Firebase Analytics

Setelah memilih jenis iklan, administrator akan memberikan ID unit iklan. Jadi pastikan untuk menyimpannya karena akan digunakan dalam proses encoding berikutnya. Firebase Analytics harus ditambahkan nanti.

Kegunaan Firebase Analytics di Google AdMob ialah untuk membantu Anda menampilkan beberapa jenis analitik. Selain itu, ini membantu Anda melaporkan sesi, melihat demografi pengguna, memantau pendapatan untuk produk di aplikasi.

6. Unduh Google Mobile ads SDK

Langkah keenam adalah mendownload Google Mobile Ads SDK dan centang Check Integration. Filenya bisa didapatkan ketika melakukan pendaftaran aplikasi untuk dimonetisasi pada program periklanan Google AdMob.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari Adfly

7. Pilh Format Iklan

Poin ketujuh sebenarnya opsional. Lewati langkah 7 dan 8 jika Anda hanya ingin menambahkan iklan spanduk. Namun, jika Anda tertarik untuk menambahkan pengantara, kembali ke langkah 1 hingga 3 dan pilih format pengantara.

Iklan pengantara tersedia dalam tiga format, yaitu teks, gambar, dan video. Anda dapat memilih dari semua jenis format yang disediakan, atau sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang akan diiklankan.

8. Integrasikan SDK AdMob

Setelah ID Unit Iklan ditampilkan, salin kode untuk digunakan nanti di aplikasi. Jika Anda sudah memiliki ID Unit Iklan dan SDK Google AdMob, langkah selanjutnya adalah mengintegrasikan SDK AdMob di aplikasi Anda.

Kesimpulannya

Itu dia ulasan dan penjelasan lengkap mengenai cara mendapatkan uang dari admob yang terpercaya dan terbukti membayar. Semoga Anda bisa mengetahui, dari artikel ini mau menggunakan cara apa untuk dapat uang dari Google AdMob.